Sukses

Risiko Malas Sikat Gigi, Salah Satunya Gagal Ereksi

Malas merawat gigi, risiko penyakit seperti disfungsi ereksi mengancam.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari Anda mungkin telah mengetahui kalau menyikat gigi disarankan dua hari sekali, pagi dan malam hari. Namun, ada saja yang malas merawat gigi sehingga risiko penyakit seperti disfungsi ereksi mengancam.

Seperti diberitakan Prevention, Jumat (27/3/2015) American Dental Association (ADA) telah memperingatkan bahaya malas merawat gigi seperti jantung dan disfungsi ereksi.

Profesor di UCLA School of Dentistry, Edmond R. Hewlett, DDS mengatakan, sikat gigi di malam hari, paling sering diabaikan. Padahal malas menyikat gigi sebelum tidur secara signifikan dapat meningkatkan risiko gigi berlubang.

"Produksi pelindung air liur akan melambat ketika Anda malas menyikat gigi. Selain itu, membiarkan mulut kotor bisa memicu bakteri berkembang biak. Setidaknya 2 menit, pastikan Anda menyikat gigi," kata Hewleet.

Para ilmuwan juga mengingatkan, kumur dengan cairan tertentu apa pun juga tidak menggantikan prosedur sikat gigi. Langkah ini disebut sebagai pelengkap yang tetap harus dilakukan oleh siapa pun seusai makan atau sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini