Sukses

5 Manfaat Bayam yang Sayang untuk Diabaikan

Sayur bayam memiliki sejumlah manfaat yang bukan hanya baik untuk kulit tapi juga rambut, kulit, mata dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta Rendah kalori, tinggi serat dan kaya nutrisi. Sayur bayam memiliki sejumlah manfaat yang bukan hanya baik untuk kulit tapi juga kesehatan rambut, kesehatan tulang dan sumber kalium, zat besi, magnesium dan Vitamin A, K, D dan E.

Bayam mengandung sejumlah besar flavonoid, yang dikenal memiliki sifat anti-karsinogenik. Artinya, mereka dapat memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia dan mengurangi risiko kanker. Simak 5 manfaat bayam ini, seperti diberitakan Health Me Up, Jumat (27/3/2015), berikut ini:

1. Kesehatan mata

Bayam mengandung karotenoid, yang melindungi mata terhadap katarak dan degenerasi makula.

2. Kesehatan tulang

Bayam merupakan sumber yang baik dari vitamin K, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini penting untuk kesehatan tulang .

3. Kesehatan kulit

Vitamin A dalam bayam dapat meningkatkan kesehatan juga dengan memberikan retensi kelembaban yang tepat di epidermis, sehingga memerangi masalah kulit seperti jerawat, keriput, psoriasis dan sebagainya.

4. Imunitas

Makan bayam dapat mempertahankan sel darah putih yang artinya sistem kekebalan tubuh Anda akan terjaga.

5. Energi

Ketika lelah, bayam adalah pilihan tepat dan pengganti kafein yang baik. Makan bayam akan membantu meningkatkan energi dan juga akan mengurangi kelelahan. Kandungan zat besi dalam bayam juga akan meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh. Selain itu bayam juga dikenal berguna untuk membantu mengatur gula darah sehingga mencegah kelelahan di siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini