Sukses

Top 5 Health: Rahasia Otak Encer di Usia Tua Sedot Perhatian

Aktivitas fisik alias olahraga jadi kunci rahasia otak tetap encer di usia tua sedot perhatian pembaca Health-Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Bila tetap ingin otak encer di usia tua, perhatikan aktivitas fisik Anda. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Rush Chicago, Amerika Serikat nyatakan kebiasaan ini akan membantu para lansia mengontrol kemampuan geraknya meski rentan derita kerusakan otak.

Dan artikel ini berhasil menyedot perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Kamis, 26 Maret 2013. Tak ketinggalan, masih ada beberapa berita menarik lainnya yang tak kalah informatif dalam Top 5 Health yakni:

1. Rahasia Agar Otak Tetap Encer di Usia Tua
Peneliti, Debra A Fleischman, dalam Jurnal American Academy of Neurology mengatakan, hasil temuan ini menggarisbawahi betapa pentingnya mendorong lansia agar lebih aktif seccara fisik demi mencegah masalah lanjutan dan meningkatkan kualitas kesehatan secara umum.

2. 30 Tahun, Usia Rawan bagi Wanita
Sebelum usia 30, para perempuan diimbau mulai rutin olahraga agar terhindar dari penyakit jantung yang kerap dialami wanita ketika menginjak `kepala 3`.

3. Salah Satu Hikmah Meninggalnya Yanni Trio Libels
Personel Trio Libels, Yanni Rusiana Djunaedi meninggal dunia usai turun dari pesawat dan saat berada di toilet Bandar Udara Soekarno-Hatta. Beruntung, saat itu ada petugas cleaning service yang menolongnya.

4. Emosi dan Cara Makan Seseorang Ada Kaitannya Lho
Jangan salah, ada lho hubungan antara emosi dan cara makan seseorang. Sebuah buku yang mengulas kaitan emosi dan konsumsi makanan diluncurkan oleh hipnoterapis asal London bernama Marisa Peer.

5. Perhatikan 4 Penyakit yang Sering Dialami Wanita Pasca 30 Tahun
Semakin bertambah usia, penyakit yang mendera biasanya makin banyak jumlahnya. Diantara sekian banyak penyakit, empat penyakit ini yang biasa mendera wanita usia lebih dari 30 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini