Sukses

Saat Flu Menyerang Sebaiknya Jangan Ngantor

Sekantor mudah sekali tertular flu. Bila tak ingin ini terjadi, lakukanlah tindakan seperti ini

Liputan6.com, Jakarta - Flu merupakan penyakit yang mudah sekali ditularkan. Cukup dengan batuk dan bersin, kuman akan tertular lewat udara. Karenanya, perlu langkah pencegahan supaya penularan penyakit ini tidak terjadi. Sederhana saja.

"Kalau flu ringan, gunakan masker dan tutup hidung, atau tutup mulut saat bersin dan batuk kalau tidak mengenakan masker," kata Ketua Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia, dr. Nusye E. Zamsiar, MS, SpOK dalam diskusi bertajuk `Don't Want to Miss Put in Your Golden Moment` di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Kamis (26/3/2015)

Baca juga : Waspadai Sick Building Syndrome, Penyebab Karyawan Mudah Sakit

Selain masing-masing individu, kata Nusye, perusahaan tempat para pekerja juga harus turut melakukan pencegahan. Caranya dengan menghilangkan debu di karpet secara rutin. Namun, jika flu sudah cukup parah, usahakan istirahat di rumah dan jangan masuk kantor.

"Tak ketinggalan, minumlah obat yang dianjurkan dokter, habiskan itu. Atau minumlah obat pereda gejala flu bagi yang flunya masih tergolong ringan," kata Nusye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini