Sukses

30 Tahun, Usia Rawan bagi Wanita

Sebelum usia 30, para perempuan diimbau mulai rutin olahraga agar terhindar dari penyakit jantung yang kerap dialami wanita ketika usia 30

Liputan6.com, Jakarta Sebelum usia 30, para perempuan diimbau mulai rutin olahraga agar terhindar dari penyakit jantung yang kerap dialami wanita ketika menginjak `kepala 3`.

Juru bicara Yayasan Jantung London, Trevor Shilton mengatakan, ketika perempuan aktif selama 30 menit lima kali dalam seminggu, 35 persen lebih kecil risikonya menderita penyakit jantung, stroke, dan pembekuan darah. 

Sayang, dari hasil survei, hanya 11 persen wanita berolahraga selama 60 menit atau lebih dalam sehari demi bulir-bulir keringat dan mengaktifkan jantungnya. Sementara pria, lebih tinggi sekitar 24 persen.

Seperti dikutip Zee News Rabu (25/3/2015), alasan lainnya adalah, usia 30 tahun adalah ada saat tepat dan pas dalam kehidupan wanita untuk bisa memiliki anak dan punya waktu bagi mereka tanpa kendala penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.