Sukses

RSAL Dr. Mintohardjo Tambah Faskes demi Optimalkan Layanan

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi resmikan sejumlah fasilitas kesehatan di RSAL Dr. Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan di RS Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo guna mendukung kesehatan prajurit TNI AL dan keluarga serta masyarakat pada Rabu pagi, (25/3/2015).

Fasilitas kesehatan yang diresmikan di antaranya ruangan perawatan Paviliun Melati, Paviliun Anggrek, serta Gedung Instalasi Pusat Sterilisasi dan Gedung Tindakan Urologi. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi beserta istri.

 

 

Selain itu, ada juga pengembangan ruang hemodialisa. "Kemampuan RS dalam lakukan tindakan ini baru 30 orang per hari, target baru kami 80 pasien per hari. Sepertinya bulan Juni hal ini bisa terlaksana," terang Karumkital dr. Mintohardjo, Kolonel Laut (K) dr. IDG Nalendra, DI. Spn, SpBTKV (K) kepada awak media di RSAL Dr. Mintohardjo.

Dalam kunjungan kali ini, Kasal Laksamana Ade pun melakukan peletakkan batu pertama dalam pembangunan gedung empat lantai untuk perawatan ibu dan anak. Sambil meletakkan batu dan semen, beliau pun berharap agar proses pembangunan akan berjalan lancar.

Menurut Kolonel Nalendra, pembangunan gedung untuk perawatan ibu dan anak ini merupakan salah satu komitmen dari RSAL Dr. Mintohardjo dalam mengurangi angka kematian pada ibu dan anak.

Pembangunan lain yang akan dilakukan adalah BPJS Center dan Trauma Center. Menurut Nalendra kehadiran BPJS Center diharapkan tidak ada antrian dalam pelayanan ini. "Kami harapkan nanti pasien tidak perlu antri cukup telepon atau SMS bisa datang pada jam yang ditentukan," terang Nalendra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.