Sukses

Tautan Hati Tiga Gadis Kecil Penderita Kanker dalam Sebuah Foto

Mereka bertiga bersahabat karena kanker.

Liputan6.com, New York Rasa senasib sepenanggungan membuat ketiga gadis kecil ini begitu dekat satu sama lain. Franklin (7), Peters (5), Hughey (4), ketiga gadis kecil manis asal Oklahoma, Amerika Serikat ini sama-sama menderita kanker. Sayang tidak disebutkan kanker apa. Namun, penderitaan ini menyatukan hati mereka. Mereka saling mendukung dan memberi semangat  dalam perjuangan melawan kanker. Suasana ini begitu kentara saat memandang foto indah mereka bertiga berpelukan dan memejamkan mata dengan hiasan kata-kata "Sometimes strength comes in knowing that you are not alone". Kalimat ini kurang lebih berarti, "kadang-kadang kekuatan datang ketika kita menyadari bahwa kita tidak sendirian."

 The original photo of the girls that went viral last year during their fight with cancer.

Foto menyentuh ini telah menyebar luas ke seluruh dunia. Satu tahun berlalu, pada tahun 2014, ketiga gadis ini diminta berfoto kembali sambil membuka mata sebagai simbol masa depan lebih cerah. Ternyata, memang benar, perjuangan mereka melawan kanker sebentar lagi usai, Franklin dan Peters kini sedang menjalani kemoterapi dan Hughey sudah bebas dari belenggu kanker selama 15 bulan.

"Pada sesi foto kali ini, saya ingin menunjukkan, begitu kuat ikatan batin mereka. Mereka berhasil mengalahkan kanker tersebut," terang sang fotografer, Scantling dilansir Today, Rabu (24/3/2015).

The girls took an updated version of an earlier picture that went viral, with all three on the road to beating cancer.

Ketiga gadis kecil ini pun kemudian membandingkan bagaimana foto setahun lalu dan yang baru saja dibuat. Banyak hal yang baik yang sudah terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.