Sukses

Tak Cuma Bikin Tubuh Bugar, Olahraga Juga Punya 4 Manfaat Lain

Berolahraga tidak cuma membuat badan jadi sehat dan bugar, salah satu manfaat lainnya adalah membuat jadi lebih bahagia.

Liputan6.com, New Delhi Berolahraga jika dilakukan secara teratur dapat membuat tubuh jadi sehat, bentuk tubuh terjaga dan tentu saja bugar. Tapi manfaat berolahraga tidak hanya terbatas tiga hal itu saja. Ada beberapa manfaat lain yang mungkin tidak Anda sadari.

Dilansir dari Times of India, Rabu (24/3/2015) berikut manfaat berolahraga lainnya.

1. Membuat awet muda
Latihan fisik dapat membuath tubuh jadi fit dan jauh dari aneka penyakit. Hal ini tentu saja berdampak pada tampilan fisik Anda seperti keriput tak cepat datang dan timbunan lemak berkurang yang akan membuat Anda tampak lebih muda.
Asupan cairan saat olahraga yang terpenuhi pun membuat kulit segar sepanjang waktu.

2. Buat lebih bahagia
Memiliki jadwal latihan rutin akan membuat hari-hari jadi lebih damai. Saat berolahraga tubuh mengeluarkan hormon yang membuat bahagia. Rutin berolahraga juga jauh dari penyakit yang membuat wajah sedih jauh dari raut wajah Anda.

3. Mengurangi makan tak sehat
Mereka yang rutin berolahraga cenderung memiliki diet yang sehat sehingga mengurangi makan makanan tidak sehat. Selain itu berbagai penelitian sebutkan bahwa dengan berolahraga memotong keinginan untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

4. Meningkatkan kemampuan otak
Rutin berolahraga tidak hanya membuat tekanan darah terjaga, tapi juga membuat aliran darah lancar termasuk ke bagian otak. Para peneliti pun tunjukkan bahwa mereka yang berolahraga memiliki aktivitas otak yang lebih baik.

 

Baca Juga:

Meski Asma, Anda Tetap Bisa Olahraga

Jalan Kaki, Olahraga Murah dengan 3 Manfaat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.