Sukses

10 Alasan Keliru bagi Wanita untuk Menikah

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan pilihan hidup serius yang mesti dijalani setiap manusia. Dengan menikah, tujuan hidup akan semakin terasa dan biasanya akan membuat pasangan semakin bahagia.

Sayangnya, dari sekian alasan menikah ternyata banyak pasangan mengambil langkah keliru. Hasilnya, hubungan itu lantas tidak berjalan baik karena tanpa didasari rasa saling memiliki dan komunikasi yang baik.

Seperti dikutip Idiva, Selasa (24/3/2015), berikut ini adalah sejumlah alasan keliru sejumlah wanita menikah yang mungkin perlu Anda hindari:

1. Semua teman-teman sudah menikah

Jangan menganggap bila semua teman telah menikah, maka Anda perlu melakukan hal yang sama juga. Menikah bukanlah perkara mudah atau gengsi.

2. Semakin tua

Meski banyak orang banyak menanyakan kapan menikah, bukan berarti Anda harus buru-buru menikah. Menua hanyalah masalah usia sementara menikah adalah pilihan seumur hidup. Yang terpenting, menemukan pasangan dulu yang sesuai dan Anda bahagia setelah itu baru menikah.

3. Keinginan memiliki anak

Naluri seorang wanita yang keibuan biasanya akan muncul ketika mengunjungi anak rekan kerja atau saudara yang baru melahirkan. Tenang, waktu yang tepat akan datang dan jika Anda berencana untuk menikah. Jadi jangan sampai bercinta dengan pria yang salah sebelum menikah.

4. Kebutuhan materi

Jika uang adalah sesuatu yang Anda khawatirkan, Anda tidak perlu menikah dengan seorang pria 'berduit'. Ayolah, seorang wanita mandiri lebih baik dari apapun. Anda juga bisa mendapatkan uang itu dengan melakukan bisnis misalnya.

5. Kebutuhan seksual

Menikah atau tidak menikah, perawan atau tidak perawan, setiap wanita juga memiliki keinginan dan hasrat fisik. Jika Anda ingin berhubungan seks, memang disarankan untuk menikah. Tapi dibanding pria, wanita cenderung bisa menahan kebutuhan seksualnya.

6. Tekanan Orangtua

Ada beberapa alasan orangtua yang ingin anaknya menikah. Tapi tidak perlu sedih bila belum bisa menikah. Jelaskan kepada mereka dengan baik hal terbaik yang pernah Anda lakukan sehingga mereka akan mengerti.

7. Berutang pada pria

Ketika Anda melalui masa-masa buruk dan pasangan membantu, bukan berati Anda harus menikah dengannya. Menikah harus didasari rasa cinta sehingga Anda dapat mencapai derajat kehidupan yang lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single