Sukses

Acroyoga, Olahraga yang Bisa Rekatkan Hubungan

Acroyoga atau olahraga paduan akrobatik dan yoga yang dilakukan bersama pasangan bisa tingkatkan hubungan mereka berdua.

Liputan6.com, New York Acrobatic yoga yang disingkat acroyoga dalam beberapa tahun terakhir banyak dilakukan oleh pasangan selebriti di negeri ini seperti Olla Ramlan dan suami atau Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Bila melakukan olahraga bersama pasangan, tak hanya tubuh yang sehat tapi juga kelekatan hubungan diantara pasangan makin baik.
 
Acroyoga sendiri merupakan salah satu jenis yoga India. Dilansir dari NY Daily News, Selasa (24/3/2015) olahraga ini diciptakan oleh Jenny Sauer-Klein dan Jason Nemer pada tahun 2003. 
 
Jika yoga pada umumnya hanya berfungsi untuk memperkuat pikiran dan tubuh dengan fokus pernapasan individu, berbeda dengan acroyoga yang harus melakukannya seiring dengan mitra berlatih. Dibutuhkan kerja sama tim untuk bisa menguasai aneka posisi acroyoga seperti Flying Bow dimana ada satu orang di bawah mengangkat beban pasangan dengan salah satu kaki.
 
"Ini adalah olahraga yang baik, namun ada tujuan yang lebih besar disini yakni mengubah cara pikir 'saya' menjadi 'kita' dengan mengetahui apa yang pasangan butuhkan. Untuk mampu melakukan gerakkannya dibutuhkan kepercayaan dan nyaman atas kontrol yang diberikan," terang Sauer-Klein.
 
Kepercayaan yang sudah terjalin dengan baik akan membuat cinta pun jadi lebih kuat diantara pasangan tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini