Sukses

Bocah Ini Makin Dicintai Keluarga Meski Derita Penyakit Langka

Meski tidak bisa berjalan atau bicara, Aiden mungkin salah satu anak yang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak bisa berjalan atau bicara, Aiden mungkin salah satu anak yang beruntung. Cacat lahir yang dialaminya bahkan tak membuat keluarga patah semangat, dia masih bisa merasakan dekapan keluarga yang mencintainya.

Sempat didiagnosa Sindrom Proteus atau kelainan bawaan yang menyebabkan pertumbuhan kulit secara berlebihan dan perkembangan tulang yang tidak umum dan sering disertai tumor, nyatanya dokter tidak bisa menemukan penyebab pasti mengapa Aiden mengalami pertumbuhan abnormal pada kepalanya.

Ibu Aiden mengatakan, kondisi langka ini membuat semua orang seringkali melihat aneh pada anaknya. Mereka semua bertanya apakah Aiden bisa sembuh.

"Doa keluarga terjawab ketika seorang dokter setuju untuk melakukan operasi, walaupun berisiko tinggi merusak sarah wajah dan Aiden tidak bisa berkedip," katanya

Operasi melelahkan berlangsung lebih dari lima jam. Setelah tiga setengah jam, dokter bedah berhasil mengisolasi saraf sebelum akhirnya menghentian pertumbuhan daging, yang beratnya 333 gram.

Tak lama setelah itu, orang tua Aidan diberitahu kalau anaknya  menderita kondisi genetik yang sangat langka yang disebut Sindrom Cloves. Penyakit yang pertama kali ditemukan pada tahun 2006 dan hanya 130 orang telah didiagnosis dengan itu di seluruh dunia. Pasien ini memiliki risiko lebih tinggi dari pembekuan darah dan kanker ginjal. Dan tidak ada obat dikenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini