Sukses

4 Hal Penyebab Sakit Kepala

Salah satunya, ponsel bisa sebabkan rasa sakit kepala. Cari tahu selengkapnya di sini.

Liputan6.com, New York- Siapa yang tidak pernah mengalami sakit kepala? Hampir semua diantara kita pernah mengalami kondisi tidak menyenangkan ini. Beberapa diantaranya kita ketahui penyebabnya, namun ada juga yang tidak.

Dilansir dari Prevention, Senin (23/3/2015) bisa jadi satu dari empat hal berikut penyebab rasa sakit pada kepala Anda.


1. Terlalu banyak minum minuman keras
Terlalu banyak minum minuman keras sebabkan tubuh kehilangan cairan yang picu nyeri kepala hebat. Selain bisa membuat sakit kepala, kurang air juga mengganggu suasana hati dan kemampuan untuk berpikir jernih seperti diungkapkan lewat penelitian dari University of Connecticut.

2. Ponsel
Ini bukan mengenai gelombang atau radiasi yang dihasilkan melainkan akibat otot-otot mata yang tegang terlalu lama menatap layar ponsel seperti penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Diagnostic Research.

3. Tenggat waktu pekerjaan
Deadline atau tenggat waktu pekerjaan memang bisa memicu tekanan yang berakhir dengan rasa pusing di kepala. Menurut sebuah studi di Jerman hal ini disebabkan karena otak bekerja terlalu tegang.
Menurut studi, berlatih yoga dapat menjauhkan Anda stres pemicu sakit kepala.

4. Macet
Tak salah jika macetnya jalanan membuat kepala pusing. Terlambat masuk kantor atau sekolah membuat otak jadi tebag. Apalagi kala berada di jalanan, kandungan nitrogen dioksida (NO2) memicu peradangan dan berpengaruh terhadap pembuluh darah yang sebabkan sakit kepala.

 

Baca Juga:

6 Makanan Ini Atasi Sakit Kepala

Pangkas Sakit Kepala dengan Minum Teh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini