Sukses

Kala Stres, 4 Hal Berikut Bisa Terjadi pada Tubuh

Gatal dan mual bisa jadi terjadi pada Anda kala stres.

Liputan6.com, New York- Pekerjaan yang tak ada habisnya, ditambah jalanan yang selalu macet plus aktivitas di rumah yang tak kunjung rapi. Seabrek hal-hal di atas bisa membuat seseorang jadi stres. Kondisi ini pun bisa berpengaruh terhadap tubuh Anda.

Beberapa hal ini bisa terjadi pada tubuh saat dilanda stres seperti dilansir Prevention, Senin (23/3/2015).

1. Gangguan pendengaran
Dalam sebuah studi di Swedia, 39 persen pria melaporkan gangguan pada pendengaran ketika menghadapi stres terhadap pekerjaannya. Menurut peneliti hal ini disebabkan karena hormon stres dan cemas menyebabkan stimulus yang pada reseptor koklea telingan yang sebabkan muncul rasa sakit.

2. Kulit gatal
Ketika aktivitas otak bekerja tidak biasa, salah satu bagian yang berhubungan yang mengontrol rasa gatal di kulit terdampak. Akibatnya, tidak sedikit orang merasa kulit gatal, mulai muncul ruam merah saat stres seperti dilansir studi dari Eropa.

3. Kemampuan otak melambat
Menurut penelitian dari Yale University, stres dapat meningkatkan kadar protein yang memperlambat kemampuan otak.

4. Mual
Hubungan antara sakit dan perut dan stres masih sulit dipahami. Diprediksi, hormon stres yang berlebih merangsang area otak yang bertanggungjawab terhadap kerja usus, sehingga muncullah mual maupun iritasi lambung seperti diungkapkan penelitian dari UCLA.

 

 

Diantara empat hal di atas, mana yang sering terjadi pada tubuh kala stres? Segera atas stres Anda.

 

Baca Juga:

7 Tips Hindari Stres Bagi Para Pekerja Keras

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini