Sukses

Cara Aneh Putihkan Gigi dengan Arang

Sejumlah orang bahkan mencobanya dan mengupload videonya ke YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar cara aneh memutihkan gigi dengan arang? Sejumlah orang bahkan mencobanya dan mengupload videonya ke YouTube.

Menanggapi hal tersebut, seorang dokter gigi di New Jersey, Joseph Banker, DMD membenarkan kalau arang aktif betu-betul bisa memutihkan gigi secara alami.

"Aneh memang, tapi menggunakan arang benar-benar dapat bekerja. Saya pernah mencobanya dan cukup berantakan tapi lucunya arang tidak meninggalkan noda dan plak yang membuat gigi Anda lebih putih," kata Banker, seperti dimuat Prevention, Jumat (20/3/2015).

Menurut Banker, arang bahkan dapat mengangkat noda setelah minum kopi, teh, anggur. Tapi kekuatannya whitening hanya tidak akan berlaku apabila gigi terlanjur gelap atau kuning.

"Saat ini, tidak ada produk pemutih yang berbahan arang karena belum ada penelitian lebih lanjut. Namun cara ini akan segera dievaluasi," tegasnya.

Berikut ini adalah cara aman menggunakan arang untuk gigi:

1. Gunakan 1-2 tablet arang aktif yang bisa dibeli apotek dan masukkan isi bubuk ke dalam cangkir.

2. Tambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta

3. Bubuhkan pasta pada semua permukaan gigi dan tunggu 3 menit lalu gosok gigi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini