Sukses

5 Trik Sederhana Tingkatkan Kesehatan dalam 30 Detik

Jangan salah, berapapun waktu yang Anda gunakan untuk beraktivitas ternyata tak sebanding dengan olahraga yang Anda lakukan setiap hari

Liputan6.com, Jakarta Meningkatkan kesehatan dalam 30 detik? bagaimana mungkin. Jangan salah, berapapun waktu yang Anda gunakan untuk beraktivitas ternyata tak sebanding dengan olahraga yang Anda lakukan setiap hari.

Tapi tidak perlu khawatir, sedikit mengulas mengenai buku 'The 30 Second Body' ternyata kita dapat berbuat banyak untuk menjaga kesehatan dalam 30 detik. Penasaran bagaimana caranya? berikut ulasannya , seperti dikutip Prevention, Jumat (20/3/2015):

1. Katakan 'Selamat tinggal' pada stres

Hanya duduk, tutup mata Anda, fokus pada pikiran Anda dan tarik napas sambil berkata apa yang Anda rasakan. Setelah 30 detik kesadaran itu, Anda akanterasa lebih tenang.

2. Lakukan satu gerakan mudah

Jangan biarkan suasana hati yang buruk berlarut-larut. "Coba pilih satu gerakan dan lakukan selama 30 detik misalnya jongkok, berlari di tempat, push-ups, dan sebagainya.

3. Berikan punggung istirahat

"Jangan duduk terlalu lama. Tidak ada alasan, setidaknya regangkan punggung selama 30 detik. Anda juga bisa bergerak mengambil minum dan sebagainya.

4. Minum air

"Sebagian besar dari kita tidak menyadari, bekerja terus menerus bisa menyebabkan dehidrasi ringan. "Setidaknya Anda harus minum air putih setengah ons dari berat badan Anda setiap hari. Jadi langkah pertamaa, isi botol dan minu,. Mudah bukan," tulis buku yang ditulis Adam Rosante tersebut.

5. Curhat

Tidak ada lagi cara efektif untuk mengubah suasana hati dengan bercerita kepada teman atau anggota keluarga. Curhat bisa meningkatkan pandangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini