Sukses

Lansia Masa Kini Lebih Puas dengan Kehidupan Seksnya

Ada beberapa hal yang membuat perbedaan ini terjadi antara tahun 1970-an dan zaman sekarang.

Liputan6.com, New York Dibandingkan lansia pada tahun 1970-an, kakek nenek yang berusia lebih dari 70 tahun di masa kini banyak yang puas dengan kehidupan mereka.

Dari 10 lansia perempuan ada enam orang yang merasakan puas dengan kehidupan bercintanya. Lalu, jumlah yang lebih tinggi pada pria, yakni 7 dari 10 pria merasa kehidupan seksnya kini sangat baik.

Penulis studi, dr Nils Beckman kepuasan seksual ini tak cuma dari frekuensi tapi juga kualitasnya. Jika ditilik dari persentase, lansia perempuan masa kini merasa 62 persen lebih puas dibandingkan tahun 1970-an yang hanya 41 persen. Lalu pada laki-laki, kepuasan hubungan seksual di masa kini capai 71 persen sedangkan dulu hanya 58 persen.

"Rasa sejahtera, keadaan yang nyaman, kondisi fisik yang baik serta kesehatan mental yang tak kalah baik semua itu berkontribusi terhadap kepuasan seksual lansia di masa kini," terang dr. Beckman seperti dilansir NY Daily News, Jumat (20/3/2015).

Selain itu, dr. Beckman juga nyatakan bahwa kehidupan mereka saat kecil. Kesimpulan dr. Beckman, bila dulu mengalami kemiskinan, masalah keluarga, dan hukuman fisik bisa mengurangi hasrat seksual pada usia pertengahan dan tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.