Sukses

Ingin Lebih Dekat dengan Seseorang? Ini Caranya

Aktivitas penuh tawa, buat seseorang bisa menceritakan dirinya sendiri tanpa terpaksa.

Liputan6.com, New Delhi Bagi Anda yang murah tawa dan senang berbagi cerita lucu ada banyak keuntungannya lho. Menurut penelitian yang dilakukan dari University College London, orang yang senang tertawa cenderung membuat orang lain secara otomatis bersedia untuk memberitahu informasi pribadi kepadanya.
 
Tindakan verbal tawa ini  merupakan salah satu untuk membentuk hubungan baru dan membuat ikatan sosial jadi lebih lekat. Sehingga secara otomatis orang yang diajak tertawa dapat menceritakan pribadinya mulai dari hal yang sangat sensitif, keyakinan agama seseorang dan tentu saja hal-hal ringan lainnya.
 
Hasil ini diketahui lewat penelitian yang dilakukan terhadap 112 mahasiswa dari Universitas Oxford, Inggris yang terbagi dalam empat kelompok. Dan yang pasti mahasiswa ini tidak mengenal satu sama lain. Mereka diminta untuk menonton film komedi dan non komedi seperti dilansir Times of India, Kamis (18/3/2015).
 
Ternyata mereka yang menonton video komedi, yang tentunya banyak tawa membawa pengalaman positif bagi orang-orang yang ada di dalamnya. Hal ini memicu pelepasan hormon endorfin yang membuat seseorang bisa lebih dekat dengan orang baru seperti diungkapkan penulis utama, Alan Gray.
 
Tertawa memang sebuah perilaku yang mendorong untuk mengembankan hubungan. Menurut Gray, hal ini sangat penting bagi mereka yang sedang tertarik dalam mengembangkan hubungan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.