Sukses

Derita Penyakit Langka, Lizzie Jadi Wanita Terjelek di Dunia

Lizzie Velasquez (26) dijuluki sebagai wanita terjelek di dunia karena mengalami kondisi langka yang membuatnya dia terlihat aneh.

Liputan6.com, Jakarta Lizzie Velasquez (26) dijuluki sebagai wanita terjelek di dunia karena mengalami kondisi langka yang membuatnya dia terlihat aneh. Lahir dengan sindrom Marfan dan lipodistrofi, wanita asal Amerika ini sangat kurus dan terlihat seperti nenek-nenek.

Seperti diberitakan Cosmopolitan, Selasa (17/3/2015) Sindrom Marfan merupakan gangguan genetik dari jaringan ikat. Sedangkan lipodistrofi, biasanya memang mengubah bentuk tubuh. Tapi penyakit ini juga dapat disebabkan oleh komplikasi metabolik, seperti meningkatnya resistensi insulin dan kadar lemak, gula atau asam laktat yang tinggi dalam darah.

"Saya hanya ingin memberi dampak yang baik pada semua orang. Dan saya berharap semua orang bisa bangganya berdiri dan bilang saya siap untuk membantu orang lain," katanya.

Sepanjang hidupnya, Velasquez memang kerap di bully. Namun kini dia telah menjadi motivator yang menentang bullying dan menginspirasi orang untuk menjadi lebih ramah dari orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini