Sukses

Awas, Kebanyakan Unggah Foto ke Sosmed Bikin Tak Menikmati Hidup

Ini yang akan Anda rasakan bila terlalu banyak mencoba hasilkan foto terbaik untuk diunggah ke sosmed.

Liputan6.com, New Delhi- Sosmed atau sosial media tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Bahkan, banyak orang yang terlalu fokus untuk membuat hasil foto sempurna untuk diunggah ke sosial media demi mendapatkan banyak 'like' maupun 'love'. Tapi awas, jangan hanya berfokus pada hasilkan foto sempurna, nanti malah Anda jadi tidak menikmati hidup yang sesungguhnya.

Dan ternyata hal itu dirasakan 58 persen orang dari 1.623 orang yang terlibat dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis New York Times, Joseph Grenny dan David Maxfield. Mereka banyak yang menyatakan bahwa terlalu aktif di sosial media memengaruhi hidup mereka.

Bahkan, sekitar 90 persen responden yang terlibat dalam penelitian ini menyatakan bahwa saat mereka berwisata dan sibuk memotret demi hasilkan gambar sempurna, banyak yang merasa kehilangan momen kenangan nyata bersama orang-orang terdekat.

Menemukan fenomena ini, Maxfield mengingatkan kita masyarakat dunia yang aktif di dunia maya bahwa agar lebih sadar diri serta membatasi penggunaan sosial media. Selaraskan hal tersebut dengan kehidupan yang sesungguhnya seperti dilansir Times of India pada Selasa (17/3/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.