Sukses

Apa Alasan Orang Konsumsi Air Dadih?

Ini ulasan mengenai manfaat mengkonsumsi air dadih atau cairan endapan pada yogurt.

Liputan6.com, Jakarta Saat membuka botol yogurt, pernahkah Anda menemukan cairan aneh yang berada di atas? Kemungkinan besar yang Anda lakukan adalah menyingkirkan cairan aneh tersebut sebelum akhirnya menikmati yogurt Anda.

Jangan salah, ternyata beberapa orang mengkonsumsi cairan yang disebut dengan whey atau air dadih seperti yang dilansir dari laman PureWow, Selasa (17/3/2015).

Memang benar, air dadih tersebut merupakan kumpulan cairan yang terbentuk dari susu yang telah mengental dan mengeras untuk membuat atau pada yoghurt. Sebenarnya, Anda dapat membuatnya di rumah dengan peralatan minimal dan usaha, tidak harus membelinya dari para pemasok.

Lantas, mengapa mereka mengkonsumsinya? Sebab, air dadih tersebut kaya akan kandung protein, bakteri baik (probiotik), dan juga kalsium. Air dadih juga aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung lemak. Air dadih berkhasiat untuk membantu melancarkan metabolisme dalam pencernaan dan sangat baik untuk rehidrasi setelah olahraga berat.

Mungkin saat pertama kali mencobanya, Anda tidak begitu menyukai rasa dari air dadih karena rasa asam yang tajam. Cobalah untuk membiasakan diri. Namun, apabila Anda tidak bisa mengambil risiko tersebut, coba campurkan air dadih dengan lemon, saus apel, atau bahkan kaldu ayam yang sudah diberikan sedikit garam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.