Sukses

Kelainan Genetik, Wanita 26 Tahun Ini Jadi Model

Melanie Gaydos tampil percaya diri sebagai model meski alami kelaianan genetik.

Liputan6.com, London - Wajah cantik dengan standar pada umumnya kerap kali jadi pilihan untuk mengisi halaman berbagai majalah maupun papan iklan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Melanie Gaydos yang terlahir dengan kelanian genetik bernama Ectodermal Dysplasia yang membuat wanita ini tak memiliki rambut, gigi, dan kulit yang berbeda dengan orang pada umumnya.

Masa kecil yang penuh dengan tatapan sinis dari teman-teman sekolah hingga tindakan penganiayaan pernah dialaminya. Sampai-sampai sempat membuatnya ingin bunuh diri pada usia 16 tahun.

Namun hidupnya berubah kala ia menjadi model. Berawal dari bidikan pacarnya empat tahun lalu. "Ada banyak fotografer fesyen di New York, kebetulan sedang ada fotografer fesyen sedang mencari model yang tidak memiliki tampilan stereotip,." terang Gaydos seperti dilansir Express, Senin (16/3/2015).

"Ketika saya sedang menjadi Melanie sang model, aku tak kenal takut. Aku bebas melakukan apapun di depan kamera," terang wanita berusia 26 tahun ini.

Dengan kondisi Ectodermal Dysplasia, membuat Gaydos hanya memiliki tiga gigi yang memengaruhi bentuk rahang saya. Namun ia tetap percaya diri lakukan ini sebagai manusia.

"Menjadi model baik bagi saya karena dapat menginspirasi banyak orang. Menunjukkan kepada dunia bahwa ada orang-orang yang dilahirkan berbeda," ungkap Gaydos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini