Sukses

Daftar Vitamin Penting bagi Pria Usia Lebih dari 40 Tahun

Vitamin ini penting untuk kesehatan pria di atas 40 tahun.

Liputan6.com, New Delhi Kebutuhan tubuh terus berubah seiring bertambahnya usia. Hal ini pun berlaku bagi laki-laki yang usianya telah mencapai lebih dari 40 tahun. Untuk mempertahankan kesehatan tubuhnya, ada beberapa vitamin yang harus diperhatikan untuk sering dikonsumsi.

Berikut daftar asupan vitamin yang sebaiknya Anda konsumsi, seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (13/3/2015).

- Vitamin B6
Ini adalah salah satu vitamin yang penting bagi pria menginjak usia 40 tahun. Vitamin ini diperlukan untuk menjauhi dari aneka permasalahan prostat. Karena penyakit ini dapat memengaruhi kehidupan seks. Ubi jalar, tomat, telur, beras merah dan daging.

- Vitamin A
Kala usia bertambah, kesehatan mata pun ikut menurun. Untuk memerangi aneka masalah mata, pastikan mengasup aneka makanan kaya Vitamin A seperti wortel, bayam, pepaya.

- Vitamin E
Ini adalah salah satu vitamin yang penting bagi laki-laki. Terpenuhinya asupan Vitamin E dalam tubuh bisa membantu tubuh untuk mengurangi dari hal buruk dari polusi, terkena kanker, dan masalah kulit. Vitamin E bisa didapatkan dari almond, rebung, kenari, brokoli dan masih banyak lagi.

- Vitamin B12
Kekurangan vitamin ini sebabkan ingatan jadi buruk, neyeri sendi dan mudah lelah. Pastikan tubuh mendapat asupan vitamin ini misalnya dari daging sapi, dada ayam, yogurt, oatmeal, dan juga telur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini