Sukses

Tak Lagi Makan Pizza dan Burger, Berat Anjing Ini Turun 22 Kg

Pada awalnya berat badan Dennis capai 28 kg, kini beratnya hanya 6 kg.

Liputan6.com, New York- Tak cuma Anda yang pusing untuk menurunkan berat badan, seekor anjing lucu bernama Dennis pun punya masalah dengan berat badan. Tapi untungnya, dengan tak lagi makan pizza dan burger berat badannya bisa turun drastis.

Kegemukan yang dimiliki oleh Dennis, gara-gara oleh pemilik sebelumnya sering sekali diberi makanan cepat saji seperti pizza, burger dan softdrink layaknya manusia. Hal ini membuat badannya sangat berat, sampai-sampai ia tak bisa berjalan jauh.

Ia pun menderita sakit kulit gara-gara terkena cakarnya sendiri. Tak cuma itu, ia pun nampak tertekan dengan kondisi seperti ini. 

Lalu, pada saat Dennis bertemu dengan mahasiswa keperawatan, Brooke Burton dari Ohio ia ingin mengadopsi anjing lucu ini. Akhirnya ia berhasil membujuk pemilik Dennis yakni pamannya sendiri.

Akhirnya, Dennis pun jadi milik Brooke dan segera menjalankan program penurunan berat badan. Yakni terdiri dari menghapuskan makanan cepat saji dan menggantinya menjadi makanan kering dan memperbanyak olahraga.

Satu setengah tahun jalani program tersebut, berat badan Dennis yang pada mulanya 28 kg, kini telah turun sebanyak 22 kg. Sehingga kini beratnya hanya, 6 kg. Membuatnya kini jadi anjing kecil yang makin lucu. Ia bebas berlari kesanan kemari, mengejar teman-temannya dan perutnya tak lagi terluka seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (13/3/2015).

 

Brooke mengungkapkan apa kisah Dennis dan berharap pemilik anjing lainnya pun semangat untuk melatih anjing mereka agar tak kegemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.