Sukses

Ajari Anak Laki-laki Menghormati Perempuan Sejak Kecil

Penting bagi orangtua untuk mengajarkan anak laki-lakinya menghormati seorang perempuan di kemudian hari

Liputan6.com, Jakarta - Ajarkan anak laki-laki Anda bagaimana cara menghormati seorang perempuan sedini mungkin. Ketika si anak tumbuh dewasa, kemungkinan untuk memiliki atasan seorang perempuan sangatlah besar. Belum lagi ketika dia memutuskan untuk berumahtangga, secara otomatis dia harus menghormati perempuan yang menjadi istrinya.

Berikut cara menghormati perempuan yang dapat Anda ajarkan ke anak laki-laki Anda seperti dikutip Boldsky pada Jumat (13/3/2015)

1. Hargai kontribusinya

Apakah kelak istri dari anak laki-laki Anda itu bekerja atau memilih tinggal di rumah, sebagai suami harus menghormati keputusan yang akan diambilnya. Jika seorang laki-laki mampu menghargai kontribusi dari seorang perempuan, maka hidup cenderung lebih seimbang.

2. Jangan gunakan fisik untuk mendapatkannya

Sekuat apa pun anak laki-laki Anda, ajarkan dia untuk tidak menggunakan itu untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Apalagi untuk mendapatkan seorang perempuan yang mungkin saja tidak mencintainya.

3. Sopan dalam berbicara

Ketika laki-laki melontarkan kata-kata yang terdengar sopan, perempuan pun akan bertekuk lutut dengan sendirinya. Inilah yang harus ditanamkan kepada anak laki-laki Anda.

4. Komitmen dalam berhubungan

Saat anak beranjak remaja, ajarkan dia betapa pentingnya komitmen dalam berhubungan. Ajarkanlah dia untuk menjadi sosok laki-laki bertanggung jawab dan tidak kabur begitu saja ketika dihadapi masalah yang berat.

5. Dorong perempuan untuk tumbuh bersama-sama

Ketika seorang laki-laki mendorong perempuan untuk tumbuh, maka dia akan menikmati kehidupan yang lebih baik. Ketika seorang laki-laki berusaha menghambat kehidupan perempuan, dia akan terus menderita di sepanjang hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini