Sukses

5 Cara Bikin Tangan Jadi Halus

Tangan halus tentunya menjadi idaman semua wanita. Untuk itu, berikut cara yang dapat dilakukan untuk membuat tangan halus

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mana yang tak ingin memiliki tangan halus? Tangan halus dan tak berkerut merupakan keinginan semua wanita, meski harus bekerja. Namun sayangnya, kurangnya perawatan membuat tangan jadi kasar, dan tak jarang sejumlah orang mengalami tangan yang mengelupas.

Bila tak ingin tangan menjadi kasar, Anda dapat mencoba sejumlah perawatan alami di rumah agar tangan selalu halus dan lembut seperti dikutip Health Me Up, Kamis (12/3/2015)

1. Minyak zaitun dan gula

Taruh satu sendok makan gula di telapak tangan dan tuangkan sedikit minyak zaitu di atasnya. Gosok, oleskan, pijat dengan lembut kedua telapak tangan dan jari-jari Anda. Setelah selesai, biarkan minyak meresap ke dalam selama beberapa menit, lalu bilaslah.

Baca juga : 4 Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya

2. Vaseline dan kaus kaki

Sebelum naik ke atas ranjang, cuci tangan dengan pembersih yang lembut dan keringkan. Oleskan sedikit vaselin dan pijatlah. Lalu sarunglah dengan kaus kaki yang sudah tak lagi terpakai. Setelah bangun di pagi hari, cuci hingga bersih.

3. Lemon, madu dan baking soda

Campuran ini akan melembutkan tangan dan meringankan kulit.

4. Cuka dan kaus kaki

Untuk tangan pecah-pecah, setelah mencuci bersih menggunakan air, keringkan, lalu kenakan kaus kaki di tangan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Lemon, madu dan tepung

Campur semua bahan hingga menjadi scrub, gosok di bagian tangan, pijat dan tunggulah hingga kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini