Sukses

4 Kehebatan Ubi Jalar yang Melebihi Kentang

Ubi jalar berbeda dari kentang. Jadi, jangan takut untuk menyantap ubi jalar, karena tidak akan membuat Anda gemuk

Liputan6.com, Jakarta Bagi siapa saja yang sedang menurunkan berat badan, jangan takut untuk menyantap ubi jalar. Ubi jalar berbeda dengan kentang, yang sebenarnya pun kentang tak semenakutkan yang Anda bayangkan.

Ubi jalar memiliki beragam manfaat kesehatan bagi Anda dan benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip Health Me Up pada Kamis (12/3/2015)

1. Karbohidrat

Dibanding kentang, kandungan karbohidrat di dalam ubi jalar sedikit lebih rendah. Satu buah ubi jalur mengandung 23 gram karbohidrat, sedangkan kentang mencapai 26 gram karbohidrat.

Baca juga : 6 Makanan yang Bikin Kulit Cantik Bersinar

2. Serat

Tak berbeda jauh dari buah dan sayuran, ubi jalar juga mengandung serat yang berkontribusi baik bagi pencernaan Anda. Baca juga : Gara-gara 5 Buah Ini, Kulit Bisa 'Kinclong'

3. Vitamin dan kalium

Ubi jalar merupakan sumber terbaik dari vitamin A, dan merupakan sumber kalium dan vitamin C, vitamin B6. riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Dibanding pisang, kalium yang terdapat di satu buah ubi jalar lebih besar, yaitu 28 persen.

4. Kadar air

Kadar air cukup tinggi di dalam ubi jalar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Karena kandungan air yang cukup tinggi juga, yang membuat Anda akan merasakan kenyang lebih lama saat menyantap ubi jalar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.