Sukses

Latihan Pilates Bisa Tambah Tinggi Badan?

Pilates bantu perbaiki postur tubuh.

Liputan6.com, New York- Olahraga pilates kerap dikaitkan dapat menambah tinggi badan. Tapi benarkah hal ini benar-benar mampu menambah tinggi badan kita?
 
Untuk menanggapi hal ini, Anda seharusnya dapat membedakan antara 'pilates dapat membuat lebih tinggi' dengan 'pilates membantu tumbuh' seperti yang diungkapkan seorang chiropractor asal New York dan juru bicara American Chiropractic Association, dr. Karen Erickson.
 
"Latihan pilates tidak akan memperpanjang tulang Anda," terang Erickson seperti dilansir NY Daily News, Kamis (11/3/2015).
 
Namun, sikap tubuh yang buruk seperti sering membungkuk membuat seseorang terlihat lebih pendek.
 
Dengan pilates, yang menekankan pada penguatan dan peregangan otot, bisa membantu mengoreksi masalah postur dengan meningkatkan keselarasan dan menjaga tulang belakan Anda yang sehat. "Pada hal ini, pilates berfungsi untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada,' ungkap pemilik Real Pilates, Alycea Ungaro.
 
"Latihan pilates mungkin membuat Anda nampak lebih tinggi namun tinggi sebenarnya tetap sama," terang chiropractic, dr Louis Peterson dari Peterson Chiropractic di Manhattan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini