Sukses

Agar Dapat Manfaatnya, Begini Cara Makan Buah Tomat

Supaya buah tomat dirasakan betul manfaatnya oleh kaum pria, konsumsilah secara rutin dengan cara dimasak terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Buah tomat disebut mampu mencegah terjadinya kanker prostat. Namun, supaya buah tomat dirasakan betul manfaatnya oleh kaum pria, konsumsilah secara rutin dengan cara dimasak terlebih dahulu.

"Kalau dikonsumsi  mentah, baru vitamin yang larut dalam air dari buah tomat saja yang kita dapatkan. Sedangkan mengonsumsi buah tomat yang dimasak, kandungan lychopene di dalam buah tomat akan kita rasakan," kata Kepala Balai Pengobatan Tradisional Masyarakat (BTKM) Makassar, dr Anna Khuzaimah kepada sejumlah wartawan pada Rabu (11/3/2015)

Selama ini, lanjut Anna, salah dalam mengonsumsi buah tomatlah menjadi penghambat para pria mendapatkan manfaatnya itu. "Meski dimasak, saya anjurkan tidak dipanggang atau dibakar," kata dia menambahkan.

Bagi pria berusia muda, Anna menganjurkan untuk mengonsumsi tomat sebesar 300 gram atau dua buah tomat setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini