Sukses

Menkes : Wapres Sebaiknya ke Puskesmas Dulu Kalau Berobat

Menkes harap Wapres JK juga berobat ke Puskesmas dulu dan tak langsung ke rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Melihat kondisi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kassi-Kassi yang begitu lengkap, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek pun berpesan agar Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kalau mau berobat harus ke Puskesmas dulu, tidak langsung ke rumah sakit (RS).

"Kalau Pak JK mau berobat, harus ke Puskesmas dulu," kata Menteri Kesehatan saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Kassi-Kassi, Jl. Taman Latte, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/3/2015)

Menteri Kesehatan melanjutkan, sudah tak sepantasnya kita memandang sebelah mata Puskesmas. Sekarang ini, Puskesmas sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Apalagi Puskesmas Kassi-Kassi ini. Meski hanya 'Puskesmas', tapi peralatan dan hal-hal yang dibutuhkan oleh pasien sudah terlengkapi.

"Di sini sudah ada Telemedechine, di mana perawat dapat mengirimkan hasil pemeriksaan pasien ke dokter di rumah sakit. Selain itu, pelayanan di sini pun sudah 24 jam," kata Menkes Nila menambahkan. Bahkan, suasana di Puskesmas Kassi-Kassi pun didesain senyaman mungkin bagi pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini