Sukses

Esther yang Berusia 10 Tahun, Mahasiswi Termuda di Inggris

Esther Okade justru sedang bersiap-siap menjalani perkuliahan jurusan matematika di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti anak berusia 10 tahun lainnya yang menyukai boneka, Frozen dan semacamnya. Esther Okade justru sedang bersiap-siap menjalani perkuliahan jurusan matematika di Inggris.

Seperti dimuat CNN, Rabu (11/3/2015) bakat Esther yang menyukai angka ternyata telah terlihat sejak usia 3 tahun. Ketika itu dia menangis karena tidak diizinkan mengisi semua pertanyaan yang diberikan gurunya. Menurut sang ibu, ketika usianya 6 tahun, dia dibolehkan mengambil ujian matematika untuk SMA. Dan pada usia 7 tahun, ia diizinkan belajar di Perguruan Tinggi.

Saat ini, Esther rencananya akan menyelesaikan studinya dalam dua tahun untuk mendapat gelar PhD untuk jurusan matematika keuangan.

"Saya ingin memiliki Bank pada usia 15 tahun. Saya suka angka dan saya suka membantu orang-orang yang bekerja di perbankan," kata Esther.

Tidak puas dengan kuliah di usia 10 tahun, gadis kecil ini juga menulis serangkaian buku matematika untuk anak-anak yang diberi judul "Yummy Yummy Aljabar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini