Sukses

10 Hari, Sumpit 6 Cm Bersarang di Kepala Bayi 1 Tahun

Sumpit sepanjang 6 cm berada di dalam kepala seorang bayi asal Chaoaang City, Tiongkok selama 10 hari.

Liputan6.com, Jakarta Sumpit sepanjang 6 cm berada di dalam kepala seorang bayi asal Chaoaang City, Tiongkok selama 10 hari. Hal tidak menyenangkan ini bermula ketika bocah kecil bernama Hanghang ini makan chow mein (semacam mi goreng) bersama  ayah dan ibunya. Lalu, ada kejadian dimana Hanghang tersandung dan jatuh, pada saat inilah yang membuat sumpit masuk hidungnya.
 
Orangtuanya pun segera menarik sumpit tersebut dan segera membawa Hanghang ke rumah sakit untuk membersihkan luka di hidungnya. Kemudian mereka pulang kembali ke rumah.
 
Namun, baik orangtua maupun dokter tak sadar bahwa masih ada sumpit sepanjang 6 cm bersarang di sekitar area otak Hangahang. Hal ini disadari ketika Hanghang mulai muntah. Orangtuanya lalu membawanya kembali ke rumah sakit dan mendapati dari hasil X-ray bahwa masih ada sumpit di kepalanya.
 
"Usai dari rumah sakit pertama kali, suami saya langusng membuang sumpit yang ada di rumah. Namun, kami sama sekali tidak tahu bahwa masih ada sumpit dalam kepalanya," terang ibu Hanghang, Yu Liao seperti dilansir Daily Mirror, Selasa (10/3/2015).
 
"Kami mulai curiga ketika Hanghang sering mengantuk lalu muntah-muntah, kami bawa ke dokter dan baru diketahui bahwa masih ada sumpit di kepalanya," lanjut Liao.
 
Dokter yang merawat Hanghang, Li Shaovi menyatkan bahwa  sangat beruntung kejadian  ini tidak memengaruhi Hanghang dalam banyak hal. "Untungngnya, sumpit terjebak di daerah nonfungsional otak," ujar Shaovi.
 
Pihak rumah sakit telah berhasil mengeluarkan sumpit tersebut dan kondisinya membaik. Namun Hanghang masih di rawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut untuk mengobati infeksi otak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini