Sukses

Paparan Bakteri Berbahaya Kembali Ditemukan dalam Sayuran

Pemerintah AS kembali melaporkan paparan E. coli yang biasanya ditemukan di air mentah dan daging, ditemukan pada sayuran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat heboh dengan penemuan bakteri Listeria pada apel impor. Pemerintah AS kembali melaporkan paparan E. coli yang biasanya ditemukan di air mentah dan daging, ditemukan pada sayuran.

Diberitakan Reuters, Senin (9/3/2015) tak hanya E.coli, bakteri Salmonella juga mulai merambah makanan seperti dari tomat, kecambah ayam, daging sapi dan babi.

Laporan ini memang muncul di tengah seruan untuk meningkatkan keamanan produk pangan di AS, seperti yang diinstruksikan Presiden Barack Obama.

Menurut perkiraan Badan Pencegahan Penyakit (CDC), keempat patogen menyebabkan 1,9 juta kasus penyakit bawaan makanan di Amerika Serikat setiap tahun. Mereka menemukan sejumlah bakteri yang menyumbang paling
banyak penyakit seperti Campylobacter, E. coli O157, dan Listeria, dan Salmonella.

Temuan ini menunjukkan, 74 persen penyakit Campylobacter disebabkan oleh susu (66 persen) atau ayam (8 persen), 82 persen dari E. coli dari daging sapi (46 persen) atau sayuran dan 81 persen dari penyakit Listeria dari buah (50 persen) atau susu (31 persen).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini