Sukses

Studi Internasional Ungkap Ukuran Penis Sebenarnya

Berapa ukuran penis yang normal? pertanyaan ini kerap kali membuat penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Berapa ukuran penis yang normal? pertanyaan ini kerap kali membuat penasaran. Fatalnya, para pria yang tidak percaya diri akan ukuran alat kelaminnya akhirnya pergi mencari pengobatan dan sebagainya. Kini, tak perlu bertanya-tanya lagi sebab ada jawaban ilmiah untuk hal ini.

Seperti diberitakan the Guardian, Senin (9/3/2015), sebuah penelitian internasional mengungkap ukuran penis normal saat ereksi adalah 13.12 cm (5,16 inci) dan panjang sekitar 11.66 cm (4,6 inci).

Menurut peneliti Inggris, studi yang melibatkan lebih dari 15.000 penis di seluruh dunia ini juga menemukan panjang penis pria dalam keadaan normal atau lembek adalah rata-rata 9.16 cm (3,6 inci) dengan
ketebalan sekitar 9.31cm (3,7 inci).

"Angka-angka akan membantu meyakinkan sebagian besar orang bahwa ukuran penis mereka berada dalam kisaran normal," kata peneliti.

Peneliti juga mengungkap, dalam studi yang mengambil sampel laki-laki berusia 17-91 tahun di di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Serikat ini menemukan hanya 2,28% laki-laki yang memiliki penis yang kecil atau abnormal.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BJU International urologi ini juga rencananya akan dijadikan acuan untuk membantu pria menemukan kondom yang pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini