Sukses

Baiknya Guru Ini Donorkan Ginjal ke Muridnya

Sudah 70 orang jalani tes kecocokan ginjal tapi tak ada yang cocok, hingga akhirnya yang cocok adalah ginjal ibu gurunya.

Liputan6.com, New York- Hubungan guru dan murid bukan hanya sekedar belajar mengajar tapi bisa juga hal yang tak kalah berarti lainnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang guru dan ibu dua anak laki-laki asal Texas, Amerika Serikat bernama Lindsey Painter yang mau mendonorkan ginjal untuk muridnya.

Murid tersebut bernama Matthew Parker (6) terlahir prematur dan memiliki masalah dengan ginjalnya sejak usianya tiga minggu. Ia telah menunggu dua tahun terakhir untuk menemukan orang yang ginjalnya cocok dengannya.

Sudah ada 70 orang yang mencoba melakukan tes untuk menemukan kecocokan dengan ginjal Matthew. Hingga akhirnya, Painter, yang saat itu menjadi gurunya di kelas 1 mencoba untuk melakukan tes kecocokan ginjal. Tak disangka, hasilnya cocok.

"Saya melihat banyak anak-anak yang aktif, sehat dan berlari-lari. Dan Matthew berhak untuk hidup normal dan sehat layaknya anak-anakku," terang Painter seperti dilansir Good Housekeping, Minggu (8/3/2015).

Sekolah tempat mereka belajar mengajar, Hoffmann Lane Elementary School pun menggalang dana untuk mendanai pengobatan ini dan sebagai bentuk dukungan terhadapnya.

 

Baca Juga:

Agar Ginjal Anda Sehat, Coba 5 Makanan Ini!

Donor Ginjal dari Orang Mati Lebih Bagus daripada Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.