Sukses

Usia 60 Tahun, Wanita Ini Lahirkan Anak Kembar

Dengan program bayi tabung, perempuan asal Austria lahirkan bayi kembar di usia senja.

Liputan6.com, Jakarta Jika pada umumnya wanita melahirkan di bawah usia 45 tahun, tapi seorang wanita asal Austria baru-baru ini diberitakan melahirkan anak kembar pada usia 60 tahun.

Seperti diberitakan laman The Local dilansir Jumat (6/3/2015) wanita yang identitasnya tak diketahui ini hamil lewat program bayi tabung yang telur dan spermanya berasal dari pendonor. Setelah menjalani kehamilan akhirnya buah hati kembarnya dilahirkan di Wels-Grieskirchen di Upper Austria.

Program bayi tabung sendiri dikenal tidak efektif kala dijalankan pada wanita usia tua. Namun, keberhasilan program bayi tabung yang dilakukan ini menurut kepala departemen kandungan dan kebidanan ini dirawat, Klaus Reisenberger, merupakan hal medis yang sangat menarik.

Jika pada umumnya kehamilan pada usia 60 tahun rentan komplikasi, namun dalam kasus ini semuanya berjalan dengan baik.
Kejadian ini memang sangat jarang dialami di dunia ini, menurut statistik Austria terakkhir kali wanita melahirkan pada usia 60 tahun terjadi pada tahun 1970.

Namun, beberapa tahun terakhir mulai ditemukan beberapa wanita melahirkan di usia tak lagi muda. Di Austria, ada 11 wanita yang melahirkan pada usia 50-59 tahun pada tahun 2010 lalu pada tahun 2013 ada 23 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.