Sukses

Top 5 Health: Bahaya Minum Air Banyak di Pagi Hari Jadi Sorotan

Hati-hati dengan pendapat salah mengenai manfaat bahaya minum air di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar bahwa minum air sebanyak-banyaknya di pagi hari akan membersihkan ginjal? Ternyata pendapat ini salah.

Dan artikel ini berhasil menjadi terpopuler di kanal Health-Liputan6.com edisi Kamis, 5 Maret 2015. Selain ini, masih banyak informasi yang tak kalah menarik dalam Top 5 Health berikut:

1. Bahaya Minum Banyak Air Sekaligus di Pagi Hari

"Kalau minum air banyak sekaligus di pagi hari bukan membersihkan ginjal malah membebani kerjanya," terang Ketua Umum Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI), dr. Nusye E. Zamsiar, MS, SpOK. Simak artikel selengkapnya!

2. Kenapa Tidak Disarankan Sering Minum Air Dingin?

Kebutuhan asupan air putih manusia sekitar 2 liter per hari dari total jumlah cairan yang masuk ke tubuh sebanyak 2,5 liter per hari. Selain memerhatikan jumlah asupan cairan yang masuk ke tubuh, aspek lain yang perlu diperhatikan adalah suhu air yang diminum.

3. Istimewanya Propolis Temuan Tim RS Gatot Subroto

Propoelix (Propolis Extract) yang dapat dijadikan terapi tambahan demi mempercepat peningkatan jumlah trombosit, penurunan antiinflamasi marker, dan mempersingkat durasi rawat inap pasien demam berdarah dengue (DBD) berbeda dengan propolis yang dijual bebas di pasaran.

4. Saat Telinga Kemasukan Air, Ini Triknya

Ada langkah mudah yang dapat diambil untuk mengatasi telinga berdenging (tinitus) akibat kemasukan air setelah mandi atau berenang. Sebelum pemberian tetes telinga, Anda bisa memanfaatkan air lagi untuk menghilangkan denging.

5. Saat Serangga Masuk Telinga, Ini yang Harus Dilakukan

Pernah merasa telinga sakit karena kemasukan serangga? Jika Anda pernah mengalaminya, Anda tidak sendiri. Sebab kasus ini umum dialami tanpa kita sadari dan biasanya terjadi saat sedang tidur. Bagaimana cara mengatasi? Simak artikel tersebut secara lebih lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini