Sukses

Paparan Asap Ganja Picu Alergi

Sebuah penelitian mengungkapkan paparan asap ganja mampu sebabkan seseorang terkena dampak alergi.

Liputan6.com, New Delhi Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Allergy, Asthma and Immunology memaparkan bahwa paparan asap ganja yang dibakar bisa memicu alergi bagi beberapa orang.

Para peneliti yang terlibat dalam penelitian ini telah mencoba menganalisis reaksi alergi, hipersensitivitas dan anafilaksis (reaksi alergi parah) ganja dengan aneka bentuk penggunaanya.

"Paparan asap ganja maupun serbuk sari ganja telah mengakibatkan gejala rhinitis alergi dan asma," terang Thad Ocampo dari Wilford Hall Ambulatory Surgical Center, San Antonio, Texas seperti dilansir The Times of India, Kamis (5/3/2015).

Status hukum ganja yang termasuk salah satu terlarang membuat ada batasan mengenai keakuratan data dari pengguna ganja. Selain itu, informasi ini diperlukan karena di beberapa negara ganja diperbolehkan sebagai salah satu pengobatan.

 

Baca Juga:

Beli Ganja Jadi Lebih Mudah di Mesin Otomatis Apotek

Mariyuana Mulai Dilegalkan di Washington

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini