Sukses

Ibu Ini Mengasuh Anak Sambil Fitness, Mau Coba?

Bermain bersama anak-anak sambil latih tubuh sangat mungkin untuk dilakukan. Seperti yang dilakukan ibu tiga anak ini.

Liputan6.com, New York Adanya buah hati  sering jadi alasan banyak ibu untuk tidak berolahraga. Mereka bilang tak ada waktu berolahraga gara-gara sibuk mengasuh anak. Tapi hal ini tidak berlaku bagi ibu tiga anak, Kimberley Welman, asal Queensland, Australia. Ia menjadikan saat-saat bermain bersama buah hatinya juga sebagai waktu berolahraga.

Dalam akun Instagram miliknya bernama staystrongmummy , Welman mengunggah aneka foto dan video saat ia mengasuh satu putri dan dua bayi kembarnya. Mengasuh buah hati bukan sambil menonton TV atau melakukan aktivitas minim fisik ia memilih kegiatan seru saat bersama ketiga buah hatinya yang masih balita.

Salah satunya ia sedang memamerkan bagaimana berlari sambil mendorong stroller bayi kembarnya dan putrinya berada di depan mengayuh sepeda. Atau kala Welman, menarik stroller kedua putranya dengan kaki seperti gambar di bawah ini.

"Saya mengatur beberapa kegiatan bersama mereka di luar ruangan. Mereka sangat senang ketika saya ajak untuk sit-up dan mereka ada perut saya, lalu saya merangkak mereka naik di punggung saya," terang Welman seperti dilansir Today, Kamis (5/3/2015).

Wellman pun sering mengajak anak-anaknya bermain di luar ruangan, sembari anak-anaknya bermain ia berlatih membentuk tubuhnya seperti squat dan push-up. "Hal yang menarik adalah kala saya berolahraga sendiri, anak-anak jadi mengikuti apa yang saya lakukan dengan cara mereka sendiri," papar Welman.

Selain memamerkan aneka foto dan video olahraga bersama buah hatinya, perempuan ini pun sering mengunggah makanan sehat. Tak heran, pengikutnya di Instagram mencapai lebih dar 12 ribu orang. Anda para ibu pun bisa mengikuti cara Welman dalam mengasuh anak sekaligus berolaharaga ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.