Sukses

Pemkot Padang Gelontorkan Dana 600-an Juta untuk Lingkungan Sehat

Pemkot Padang sediakan dana 600-an juta untuk program pengembangan lingkungan sehat

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menyediakan dana sebesar Rp635,8 juta untuk membiayai pelaksanaan program pengembangan lingkungan sehat di daerah itu selama 2015.

Dana yang disediakan itu bersumber dari APBD Padang 2015 dan program ini akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dan pihak terkait, kata Wali Kota (Wako) Padang, Mahyeldi di Padang, ditulis Kamis (4/3/2015).

Menurut dia, dalam program ini dilaksanakan sebanyak lima kegiatan yakni, pengawasan kualitas air dan lingkungan dengan anggaran Rp32,8 juta dan pengawasan tempat-tempat umum atau tempat pengolahan makanan dengan dana Rp26,7 juta.

Lalu, pembinaan kegiatan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dialokasikan dana Rp42,5 juta, dan kegiatan sosialisasi serta pembinaan penyehatan lingkungan dengan biaya Rp278,6 juta.

Satu kegiatan lainnya adalah, review studi ehra dengan anggaran Rp255 juta, tambah Wako.

Menurut dia, total anggaran dialokasikan tahun 2015 mengalami kenaikan tajam dari 2014 yang saat itu hanya disediakan Rp119,5 juta.

Menanggapi kenaikan anggaran tersebut Wakil Ketua Komisi III DPRD Padang, Helmi Moesim mengatakan, naiknya anggaran itu menandakan berhasilnya program tersebut pada tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini