Sukses

Kasus Jantung Kian Banyak Dialami Pria Usia 30 Tahun

Tak sedikit bahkan saat ini pria usia 30 tahun telah menderita penyakit mematikan nomor satu di dunia ini.

Liputan6.com, Jakarta Pergeseran kebiasaan hidup tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi makanan tinggi kolestrol, cenderung membuat risiko tinggi seorang pria terkena penyakit jantung. Tak sedikit bahkan saat ini pria usia 30 tahun telah menderita penyakit mematikan nomor satu di dunia ini.

Fenomena ini ditanggapi serius oleh Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr Hasril Hadis, SpJP(K), FIHA. beliau menuturkan, kini kasus jantung justru mengarah menjadi tren yang memprihatinkan mengingat penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dengan mengendalikan faktor risiko.

"Pergeseran penyakit kini sudah banyak dialami pria usia 30-35 tahun. Gaya hidup yang buruk ditambah malas olahraga ini yang bisa memperparha kondisinya. Jadi arahnya bukan melulu orang dewasa tapi usia produktif," kata Hasril saat diwawancari khusus di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (4/3/2015).

Sebelumnya, data Kementerian Kesehatan mencatat bahwa dalam setiap 1000 populasi sedikitnya 53 orang tewas akibat serangan jantung di Indonesia tiap tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini