Sukses

Dongkrak Kesuburan Seksual dengan Minyak Zaitun

Pemakaian minyak zaitun di kehidupan sehari-hari tidak hanya berguna bagi mereka yang sedang berdiet.

Liputan6.com, Jakarta Pemakaian minyak zaitun di kehidupan sehari-hari tidak hanya berguna bagi mereka yang sedang berdiet. Mereka yang tengah berjuang memiliki anak pun dapat menggunakan minyak zaitun sebagai `senjata`.

Baru-baru ini, satu penelitian dengan melibatkan 100 pasangan yang tengah menjalani program bayi tabung dilakukan. Mereka yang melakukan diet kesuburan menggunakan minyak zaitun, diketahui memiliki sperma dan sel telur dalam keadaan sehat pula.

Dalam penggunaannya, minyak zaitun dimanfaatkan oleh mereka untuk memasak segala jenis makanan yang akan disantap. Penelitian juga melihat penggunaan suplemen sehari-hari yang diperkaya akan kandungan vitamin D dan lemak omega-3 selama enam minggu.

Nantinya para peneliti akan membandingkan penggunaan minyak zaitun dan penggunaan minyak biji bunga matahari di kehidupan sehari-hari.

Melansir laman Daily Mail, Selasa (3/3/2015), hasil akhir dari penelitian ini seperti yang disampaikan peneliti dari University of Southampton adalah diet ini dapat meningkatkan angka kehamilan hingga 40 persen berdasarkan penelitian sebelumnya yang menemukan adanya peningkatan asupan omega-3 dan lemak tak jenuh yang terkandung di dalam minyak zaitun menyebabkan embrio berkembang lebih cepat setelah program bayi tabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.