Sukses

6 Manfaat Luar Biasa Sepotong Pepaya

Jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari kesehatan jantung dan kesehatan usus

Liputan6.com, Jakarta Jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari kesehatan jantung dan kesehatan usus.

Untuk mendapatkan buah pepaya tidak susah, karena buah berbentuk lonjong ini bukanlah tergolong musiman. Bahkan, kita sendiri dapat menanam pohon pepaya di halaman rumah.

Berikut manfaat buah pepaya yang harus Anda ketahui seperti dikutip Health Me Up, Selasa (3/3/2015)

1. Jika Anda kekurangan vitamin A, pepaya adalah obat alami yang harus Anda konsumsi. Buah pepaya kaya vitamin A, kalsium dan merupakan sumber potasium yang baik.

2. Pun ketika Anda ingin meningkatkan metabolisme, makanlah pepaya. Selain vitamin A, pepaya juga tinggi kandungan vitamin B dalam bentuk asam folat, vitamin B-6, vitamin B-1, dan riboflavin.

3. Pepaya juga baik dikonsumsi bagi Anda yang mengalami permasalahan di pencernaan. Pepaya membantu Anda mencegah terjadinya sembelit dan membantu proses pencernaan.

4. Anda sedang berdiet? Mengonsumsi buah pepaya begitu dianjurkan, karena rendah kalori dan kaya nutrisi. Selain itu, buah pepaya juga cocok dikonsumsi bila inin cepat menurunkan berat badan.

5. Jika Anda mengalami mual, makanlah sepotong pepaya karena mampu mengurangi rasa mual, misalnya morning sickness. Namun, jika Anda sedang hamil, konsultasilah terlebih dahulu ke dokter apakah boleh mengonsumsi buah pepaya.

6. Jika Anda menderita arthritis, osteoporosis atau nyeri sendi, pepaya dapat mengurangi penderitaan itu. Pepaya juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu penyembuhan lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini