Sukses

Penderita Migrain Hindari Makanan Berikut

Pada beberapa orang, usai mengonsumsi buah anggur bisa sebabkan migrain maupun sakit kepala.

Liputan6.com, New York Bagi Anda yang 'langganan' migrain atau sakit kepala sebelah ada baiknya perhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terdapat beberapa makanan yang mampu memicu munculnya rasa sakit pada kepala.

Menurut dokter Manny Alvarez, anggur merupakan salah satu buah yang bisa memunculkan migrain maupun sakit kepala kepada seseorang. "Anggur memang rendah kalori, kaya serat, dan Vitamin C yang cocok jadi camilan sehat. Namun, buah yang satu ini mengandung zat yang bernama tyramine," jelas dokter Alvarez seperti dilansir Fox News, Senin (2/3/2015).

Tyramine sendiri merupakan asam amino alami yang terbentuk dari pemecahan protein dalam makanan. Nah, zat inilah yang sebabkan tekanan darah meningkat dan dapat memicu sakit kepala pada seseorang, seperti diungkapkan dokter Alvarez.

Bagi Anda yang memiliki reaksi migrain maupun sakit kepala usai mengonsumsi buah anggur, hindari juga makanan pemicu lainnya seperti daging asap, keju, kecap, anggur merah.

Hal yang paling penting adalah ketahui makanan apa saja yang bisa sebabkan rasa sakit kepala. Bila Anda mengetahuinya, bisa mencegah mengonsumsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini