Sukses

Kegemukan Bikin Anda Makin Bodoh?

Menurut peneliti, obesitas terkait dengan penurunan level Kecerdasan Intelektual (IQ).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan hal mengejutkan. Menurut peneliti, obesitas terkait dengan penurunan level Kecerdasan Intelektual (IQ).

Melansir dari laman Prevention, Senin (2/3/2015), peneliti mengungkapkan bagaimana orang yang menjaga berat badannya tetap ideal cenderung memiliki perilaku kognitif lebih baik.

"Penelitian ini menunjukkan hubungan antara obesitas dan kemampuan intelektual yang rendah pada masa remaja dan dewasa. Obesitas adalah masalah medis yang kompleks. Bagaimanapun, tidak mudah untuk menguraikan apakah ini karena masalah medis yang muncul karena obesitas atau akibat dari obesitas itu sendiri," katanya.

Dalam penelitian ini juga disebutkan bahwa obesitas dapat meningkatkan risiko demensia. Jadi, tingkatkan kembali aktivitas olahraga dan jalani diet sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Obesitas merupakan penumpukan lemak yang berlebihan sehingga membuat berat badan di atas normal.

    Obesitas

  • IQ

Video Terkini