Sukses

Rahasia Bugar dan Awet Muda Nell McAndrew, Wanita 41 Tahun

Nell McAndrew percaya bahwa dengan berlari tubuhnya senantiasa sehat dan bugar

Liputan6.com, London Tetap aktif di sepanjang usia adalah kunci penting mendapatkan tubuh senantiasa sehat dan bugar, bukan diet dengan menjaga pola makan agar berat badan tetap stabil yang selama ini banyak dilakukan.

Pada Februari 2015, didapatkan fakta dari sejumlah penelitian yang menyebut bahwa melakukan olahraga keras selama 10 menit sebanyak dua kali dalam seminggu, cukup membantu wanita paruh baya terhindar dari penyakit jantung, stroke, dan pembekuan darah.

Hal senada juga diungkapkan Nell McAndrew. Ibu dua orang anak yang dikenal sebagai presenter televisi di London yang kini berusia 41 tahun, sudah 11 tahun aktif berlari. Dia percaya tak ada cara paling efektif, murah, dan mudah untuk tetap sehat selain rutin berlari.

Nell mengatakan bahwa berlari adalah gerakan naluriah yang tidak memerlukan pembelajaran khusus, apalagi harus menyewa pelatih pribadi dengan biaya yang tidak sedikit, serta setiap langkah yang digunakan di saat lari tidak ada yang rumit sekali.

Bila banyak wanita enggan melakukan itu dengan beragam alasan, Nell hanya dapat berkata,"Mengapa tidak dicoba saja? Ini bisa mengubah hidup Anda."

Bagi pemula, Nell menyarankan agar tidak terburu-buru dalam melakukannya. Lari tidak harus cepat, terpenting tidak berakhir lelah maksimal, terluka, dan rasa sengsara yang justru membuat Anda enggan untuk melakukannya lagi.

"Sebelum mulai aktif berlari, habiskan waktu selama dua minggu untuk berlari selama 30 menit yang dilakukan empat hari dalam seminggu," kata Nell dikutip situs Daily Mail pada Senin (2/3/2015)

Dilanjutkan Nell, setelah itu upayakan untuk berlari tanpa henti selama empat sampai lima menit, dengan waktu istirahat setiap satu menit sekali. "Ini adalah cara yang terbukti mampu membangun tingkat kebugaran Anda secara perlahan dan terbebas dari cedera," kata dia menambahkan.

Dia menekankan, upayakan dalam sembilan minggu Anda harus mampu berlari sepanjang 5 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini