Sukses

Makanan Saja Tak Cukup Tingkatkan Gairah Seksual

Mengonsumsi makanan afrodisiak saja ternyata tak cukup dalam meningkatkan gairah seksual.

Liputan6.com, Jakarta Pernah dengar makanan afrodisiak? Iya, makanan yang tergolong afrodisiak seperti cokelat, tiram hingga cabai dinilai bisa merangsang otak seseorang dalam meningkatkan gairah seksual. Sayangnya, mengonsumsi makanan afrodisiak saja ternyata tak cukup dalam meningkatkan gairah seksual.

Seperti disampaikan Spesialis Andrologi dan Seksologi dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp. And, FIAS, FECSM bahwa makanan afrodisiak itu makanan yang diyakini bisa meningkatkan gairah. Tapi apakah benar hanya makanan tertentu yang bisa meningkatkan gairah seksual? Secara ailmiah ada beberapa makanan tapi ada kerancuan dalam faktor psikologis.

"Jika seseorang percaya kalau misalnya setelah makan sate kambing, bisa meningkatkan gairah seksual, maka bisa dikatakan kalau makanan bukan faktor satu-satunya. Begitupun bila kegemukan atau kekenyangan  juga tidak akan enak berhubungan seksual," kata Heru saat ditemui beberapa waktu lalu dalam acara Pfizer di Jakarta, seperti ditulis Senin (2/3/2015).

Yang pasti, kata Heru, menjaga gaya hidup sehat dapat menghindari pria dari disfungsi ereksi dini. Begitu juga wanita yang menjaga kesehatannya karena akan berpengaruh pada kesuburannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.