Sukses

Atlet Surfing Lahirkan Seorang Anak 8 Minggu Lebih Awal

Atlet selancar cantik ini melahirkan delapan minggu lebih awal, dan dua hari setelah pemotretan untuk satu kampanye kesehatan kehamilan

Liputan6.com, New York - Atlet selancar (surfing) cantik di Inggris, Hanna Hardig melahirkan si jabang bayi delapan minggu lebih awal. Dua hari sebelum hari paling menegangkan dan menakutkan itu, Hanna masih menjalani pemotretan untuk satu kampanye demi meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga tubuh tetap fit dan rutin olahraga selama kehamilan.

Istri pro surfer, Russel Winter melahirkan seorang bayi lucu berjenis kelamin perempuan dengan berat 4 Pounds 1 Ons (1,89 kilogram) melalui operasi caesar di Royal Cornwall Hospital pada 25 Februari 2015.

"Meski menakutkan, namun sangat istimewa dalam hidup saya, karena kami secara tiba-tiba harus menyambut anak kecil kami yang cantik ke dunia," kata Hanna.

Didapuk menjadi duta untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan sebelum kelahiran (pranatal) serta dapat bertemu siapa saja dari berbagai usia, membuat atlet selancar ini tak mengalami kesulitan dalam mempelajari bagaimana caranya mengurus seorang anak.

"Saya tahu betapa pentingnya bagi orangtua untuk menjadi tauladan yang baik bagi anak-anaknya, yang dimulai dengan merawat diri sendiri," kata dia dikutip dari situs Daily Mail pada Jumat (27/2/2015)

Wajar dan pantas rasanya bila jabatan sebagai duta disandang atlet selancar perempuan yang memenangkan English Nationals and Women's dengan tema UK Pro Surf Tour pada 2012. Meski hamil tua, Hanna berhasil mencapai garis finish dalam ajang Boardmasters tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.