Sukses

Tato Tanya dan Adam Mirip Tanda Lahir di Tubuh Anaknya

Sedih melihat tanda lahir seperti buah stroberi di tubuh sang anak, Tanya dan Adam membuat tato dengan corak yang sama

Liputan6.com, London - Orangtua rela melakukan apa saja demi membahagiakan buah hati yang begitu mereka cintai. Pun dengan Tanya dan Adam Philips yang rela membuat tato dengan corak tanda lahir mirip buah stroberi yang ada di tubuh sang anak, Honey-Rae.

Saat Honey-Rae lahir pada 2013, Tanya tak dapat membendung rasa sedih ketika tahu ada tanda lahir berbentuk buah stroberi dengan ukuran cukup besar di tubuh buah hatinya itu.

Meski dokter sudah mengatakan bahwa tanda lahir yang dimiliki Honey-Rae tak berbahaya, tapi Tanya dan Adam takut bercak itu memengaruhi kepercayaan diri saat si anak tumbuh dewasa. Oleh karena itu, menjelang satu tahun usia Honey-Rae, Tanya dan Adam memutuskan menato tubuh mereka dengan corak yang sama persis seperti tanda lahir yang dimiliki buah hatinya.

Keduanya sadar betul bahwa apa yang mereka lakukan cukup esktrem. Tapi, demi membahagiakan sang anak dan tak ingin dia merasa berbeda, keduanya tak mempedulikan omongan orang lain terhadap mereka.

"Saat dia lahir, aku terus menerus mengatakan kepadanya kalau dia cantik. Dan aku terus menerus memberikannya ciuman," kata Tanya dikutip situs Daily Mail pada Sabtu (28/2/2015)

Tanda lahir umum terjadi pada siapa saja. Di dunia medis, tanda lahir itu dikenal dengan haemangiomas, kelainan pembuluh darah di bawah kulit yang memiliki ukuran yang bervariasi. Sedangkan untuk penamaannya sendiri, kebanyakan sesuai dengan penampilan, pola, dan warna dari tanda lahir itu sendiri.

Sebagian besar tanda lahir tidak berbahaya dan tidak perlu diobati, karena beberapa di antaranya akan memudar seiring bertambahnya usia seseorang. Tapi, ada juga yang permanen, yang membuat kebanyakan orang rela menghabiskan duit untuk menghapusnya dengan alasan tidak percaya diri.

National Health Service (NHS) di London mengungkapkan bahwa sekarang ini ada banyak obat yang dapat menghilangkan tanda lahir seperti itu. Pasien akan disarankan melakukan operasi bila tanda lahir yang dimiliknya berkembang menjadi bisul atau memblokir saluran udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini