Sukses

Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Hilangkan Rasa Kembung

Rasa kembung datang? Ini dia cara menghilangkan rasa kembung.

Liputan6.com, Jakarta Rasa lapar tentu tidak membuat kegiatan Anda menjadi nyaman, begitu pula dengan rasa kembung. Memang beberapa makanan sehat yang berguna untuk memicu rasa kenyang bertahan lebih lama kerap kali mengundang rasa kembung yang menjengkelkan tersebut. Ingin sekali rasanya menghilangkan rasa kembung tersebut.

Ada beragam penyebab kembung seperti konsumsi makanan pedas berlebihan, asupan garam berlebihan, makan berlebihan, konsumsi minuman berkarbonasi, dan gusi yang terus mengunyah. Lantas, sebenarnya bagaimana cara menghilangkan rasa kembung? 

Menurut laman Reader's Digest, Jumat (27/2/2015), terdapat beberapa makanan yang berkhasiat untuk menghilang rasa kembung tersebut. Bumbu masak, yogurt, dan teh chamomile adalah contohnya.

Daun salam dan jahe dapat membantu memecahkan gula yang dicerna dari sayuran dan kacang-kacangan. Tambahkan bumbu masak tersebut ketika memasak untuk mengurangi gas dalam perut.

Yogurt aktif dalam membantu meredam produksi gas dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus. Begitu pula dengan meminum secangkir adas atau teh chamomile setelah makan tinggi serat dapat membantu masalah pencernaan.

Jadi tak perlu khawatir lagi untuk menghilangkan rasa kembung. Hindari pula menyantap asparagus, kubis, brokoli, dan kacang agar rasa kembung tidak cepat datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini