Sukses

Kisah Alvia Anjani, None Jakarta yang Turunkan Berat Badan 33 Kg

Berat badan None Jakarta Kepulauan Seribu 2014 pernah mencapai angka 96 Kilogram dan ia berhasil menurunkannya.

Liputan6.com, Jakarta Abang-None Jakarta merupakan salah satu ajang bergengsi di Indonesia. Bagaimana tidak? Ajang tersebut merupakan pemilihan duta paristiwa pertama dan tertua di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut tak ayal apabila para konstetan begitu memperhatikan penampilan.

Berawal dari motivasi untuk berubah menjadi lebih baik, Alvia Anjani, None Jakarta Kepulauan Seribu 2014 seperti yang diwawancarai Liputan6.com, Kamis (26/2/2015), mengatakan ia bertekad kuat untuk menurunkan berat badan yang berbobot 96 Kilogram di tahun 2010.

"Dulu tuh badan Via jauh banget dari sekarang. Bukan lagi terlihat berisi. Ya bayangin aja, tahun 2010 kalau engga salah beratku sampai 96 Kg," ucap Dara yang akrab dipanggil dengan Via.

Kini, berat badan Via, dara berparas imut nan cantik yang baru berusia 21 tahun, tersebut telah berhasil menduduki angka 63 Kilogram. Lantas, bagaimana cara ia menurunkan berat badan hingga sekitar 33 Kilogram selama 4 tahun ini?

"Kalau dari pengalaman Via, paling penting itu olahraga. Kalau makanan sih yang penting seimbang aja, enggak ada pantangan. Karena sampai saat ini, aku juga kalau makan ya makan saja, cuma dibatasi jumlah dan seringnya," tutur dara yang memiliki tinggi 168 cm.

Ternyata, olahraga dan mengatur pola makan adalah kunci dari cara menurunkan berat badan None Jakarta Kepulauan Seribu 2014 tersebut.

"Aku tuh nyoba semua olahraga yang lagi ngetren dari mulai zumba, muai thai juga lari. Tapi, kalau sampai sekarang yang masih rutin dilakukan biar berat badan stabil itu lari minimal 5 kali dalam seminggu selama 30-40 menit. Sama paling sit up biar pas mengikat kain baju None di pinggang lebih enak," pungkas wanita kelahiran 8 April 1993 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini